Obrolan Puasa (OPUS) dan Buka Puasa Bersama Karyawan

Rabu, 27 Maret 2024. Kali ini, Manajemen berkolaborasi dengan Panitia Gema Ramadhan DKM Baitussalam melaksanakan acara Obrolan Puasa (OPUS) dan Buka Puasa Bersama Karyawan di Ruang Nusantara Lantai 3. Acara ini dihadiri karyawan shift satu atau shift pagi yang berjumlah sekitar 250 karyawan yang mulai memadati ruangan berangsur dari awal acara hingga waktu menjelang berbuka puasa.

OPUS dan Buka Puasa Bersama Karyawan ini, merupakan acara rutin tahunan sekaligus sebagai puncak pelaksanaan Gema Ramadhan di PT Akebono Brake Astra Indonesia. Acara ini dihadiri oleh Bp. Daniel Suryananta selaku Vice President Director, Bp. Darmawan selaku Administration Division Head sekaligus Ketua Komite Industrial Relations, Bp. Yulvan Alamsyah selaku Plant Division Head, Bp. Syarief Abdul Nasser selaku Ketua DKM Baitussalam, Bp. Puji Aripyanto selaku Ketua PUK SP LEM SPSI PT AAIJ, Bp. Suherman selaku Ketua Koperasi AKASIA dan tentunya pembicara OPUS pada kesempatan ini yaitu KH. M. Zaenal Muttaqien, Lc, pimpinan Pondok Pesantren Al Lathifah, Bekasi.

xx
Foto Bersama dengan Manajemen dan Seluruh Undangan dan Panitia

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci QS. Al Baqarah 183-185 yang dibawakan secara syahdu oleh Bp. Suherman dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan serta pengumuman lomba Adzan dan lomba Murottal Karyawan. Tidak kalah penting, Panitia juga mengundang perwakilan warga sekitar perusahaan yaitu RW 02 dan 04 Pegangsaan Dua untuk pelaksanaan santunan anak Yatim. Detail berita pemenang lomba dan santunan anak yatim perlu dibahas khusus dalam artikel yang berbeda, sehingga tetap stay tuned untuk berita-berita di DKM Baitussalam yah, karena tidak ada kabar yang tidak kami kabarkan, karena kita masih di Kabar Ramadhan.

Setelah rangkaian acara formal dilaksanakan, inilah momentum yang ditunggu yaitu Obrolan Puasa bersama KH. M. Zaenal Muttaqien, Lc. Masyaa Allah, ustadz Betawi ini membawakan obrolan puasa dengan penuh keceriaan, candaan yang mengundang tawa pun hampir muncul di setiap ulasan-ulasan yang dibawakan, sangat relate dengan kehidupan sehari-hari. Topik obrolan terkait dengan pentingnya kita, sebagai manusia untuk senantiasa bersyukur dan melakukan yang terbaik di bulan  suci Ramadhan, dan momentum yang sangat baik untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan kita dan memastikan bahwa Ramadhan tahun ini harus lebih baik dan berkualitas dibandingkan dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

ss
Suasana Obrolan Puasa Menjelang Berbuka Puasa

Obrolan Puasa yang berlangsung sekitar 45 menit pun selesai 3 menit menjelang waktu berbuka puasa dan tanpa jeda langsung dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pembicara yang memastikan bahwa doa menjelang berbuka puasa adalah salah satu doa mustajab yang dikabulkan Allah SWT. Waktu berbuka pun tiba dan sembari menikmati takjil yang disediakan, Panitia memberikan apresiasi dengan memberikan doorprize menarik kepada 3 orang dengan total hadiah yaitu sebesar Rp1.000.000,- dimana apresiasi ditentukan dengan sistem IT yang telah disiapkan oleh Panitia. Selain itu, panitia juga memberikan souvenir menarik kepada 10 karyawan yang hadir tercepat. Masyaa Allah, semoga berkah untuk semua.

Sampai jumpa di acara Obrolan Puasa (OPUS) dan Buka Puasa Bersama Karyawan Tahun 2025.

Tupon Setiawan

DKM Baitussalam PT Akebono Brake Astra Indonesia