Amaliah.id

Silaturahmi Masjid Musala Grup Astra

Berbagi kabar masjid musala Grup Astra dari berbagai wilayah, tanpa batas jarak dan waktu.

  • TARGET YANG TIDAK MUDAH,
    PT. Astra Daihatsu Motor Sunter Assy Plant

    Di kutip dari artikel LAZIS AMALIAH ASTRA,

    Mengapa Payroll ZIS menjaga Diri, Harta dan Hati ... ?

    ZIS ( Zakat ) adalah kewajiban yang mesti disegerakan karena membersihkan harta yang kita hasilkan dari keringatnya telah mengalir.
    Tapi sadarkah, kalau kita sebagai manusia sering kali lalai dan lupa, sehingga kewajiban tersebut akhirnya tidak tetunaikan. Sementara itu ada cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Yaitu salah satunya dengan sistem Payroll ZIS. Sistem yang membuat kita lebih nyaman dalam hal waktu dan mengingati diri sendiri,

    Dari situlah DKM Nurussalam PT. Astra Daihatsu Motor punya target,punya program bagaimana caranya agar PAYROLL ini bisa kita lakukan dengan maksimal. Dan Alhamduliah sudah bertahun tahun selama ini yg hanya sekedar melalui informasi, edukasi, media sosmed, face to face, memerikan form ketika ada event2 bahkan meminta duta Payroll Amaliah Astra untuk stay di depan Masjid.

    Namun ketika kita evaluasi lagi ternyata ada cara yg sangat relevan dan tepat yg bisa kita lakukan di DKM kami atau DKM ( Marbot ) di seluruh Astra Group. yaitu kita manfaatkan ketika ada OJT atau anak baru yg baru masuk.

    Disamping ada training2 kita sisipkan sebagian materi dari DKM, terlebih 5 pilar Amaliah Astra Award. Insya Allah cara ini lebih baih dan lebih manfaat...
    Bekerja adalah ibadah dan beramal adalah Jariah dunia serta akherat.
    Anak baru kita sodorin Form Payroll ....

    Itulah solusi,
    Dengan Payroll kita besar maka besar pulalah kegiatan DKM kita bisa lebih baik,

  • Ramadan Maksimal Berbagi

    Bulan Ramadan jadi spesial karena kita diberikan kesempatan 1 bulan full untuk meraih pahala maksimal. Yuk! kita berbondong-bondong menyirami ladang kebaikan. Hingga kelak memanen pahala yang berlipat.

    Memaksimalkan bulan Ramadan salah satunya dengan gemar bersedekah. Mulai dengan berbagi makanan berbuka menjelang maghrib, berwakaf Al Qurโ€™an dan lainnya. Maksimal berbagi, maksimal berkahnya.

    #RamadanMaksimal #Gasspul23.02

  • Ganjar YAA mengirim

    _Behind the Story_
    *Dua dari Empat*

    Dua dari empat yang dipanggil maju itu dari Insan Astra. Dan dua-duanya berkhidmat di YAA. Dada ini terasa hangat, bangga.

    Pa R dan Pa B maju di puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Ancol, Jakarta (20/2). Disaksikan Presiden Jokowi, Ketua MPR, Menteri-menteri, Panglima TNI, Kapolri dan banyak tokoh penting negara serta jurnalis.

    Dua-duanya menandatangani MoU dengan PWI. Pa R mewakili Astra berkolaborasi untuk kegiatan Safari Jurnalistik. Sedangkan Pa B, dimana beliau adalah ketua Perhumas, berkolaborasi dalam kegiatan pelatihan jurnalis.

    Astra mencuri perhatian di event akbar HPN. Semoga YAA bisa mengikuti, agar syiarnya meluas ke seluruh negeri. (GG)

  • _*EMBUN PAGI*_
    _Rabu, 21 Februari 2024_
    _11 Sya'ban 1445 H_
    ~~~~~~~~~~~~~~~~

    ๐Ÿ
    Biasakan Untuk Tidak Mengatakan "Nanti" dalam Beramal

    Suatu peluang kebaikan yang lewat di depan kita bisa pergi begitu saja ketika kita tidak bersegera menyambutnya. Itu artinya pahala amal shalih yang besar terluput dari kita.

    Allah taโ€™ala berfirman,

    ูˆูŽุณูŽุงุฑูุนููˆุง ุฅูู„ูŽู‰ ู…ูŽุบู’ููุฑูŽุฉู ู…ูู†ู’ ุฑูŽุจูู‘ูƒูู…ู’ ูˆูŽุฌูŽู†ูŽู‘ุฉู ุนูŽุฑู’ุถูู‡ูŽุง ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู„ู’ุฃูŽุฑู’ุถู ุฃูุนูุฏูŽู‘ุชู’ ู„ูู„ู’ู…ูุชูŽู‘ู‚ููŠู†ูŽ

    _โ€œDan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhan kalian dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.โ€_ *(QS. Ali Imran: 133)*

    ๐ŸŽ
    Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah rahimahullah berkata,

    ูƒู… ุฌูŽุงุกูŽ ุงู„ุซู‘ูŽูˆูŽุงุจ ูŠุณู’ุนูŽู‰ ุฅูู„ูŽูŠู’ูƒ ููŽูˆู‚ู ุจูุงู„ู’ุจูŽุงุจู ููŽุฑุฏู‘ูŽู‡ู ุจูŽูˆู‘ุงุจู (ุณูŽูˆู) ูˆูŽ(ู„ูŽุนูŽู„ู‘ูŽ) ูˆูŽ(ุนูŽุณูŽู‰).

    _"Betapa banyak peluang pahala datang berbondong-bondong menghampiri tepat di hadapanmu, namun ia diusir pergi oleh ucapan *nanti*, *kapan-kapan saja*, dan *lain kali*."_ *(Al-Fawaaid hal.130)*

  • Wawan Musashi membuat sebuah acara

    Sedekah Barang Bekas Berkualitas

    16 Feb '24 - 25 Feb '24
    PT Musashi Auto Parts Indonesia
  • Tercandu-candu sama #PetualanganSehatAmaliah, barusan nimbang di angka 94,85761257 kg dari berat satu kuintal karung beras. Petualangan Masih Lama Akhi Ukhti, Bismillah, Istiqomah

  • Alhamdulillah,
    Sedang berlangsung WorkShop Zero Waste From Kitchen oleh tim Akhwat AGI 14. Dalam rangka bulan Peduli Sampah di bulan Februari ini, tim Akhwat berkolaborasi memberikan ilmu bagi para kaum perempuan untuk lebih bijaksana dalam kehidupan sehari-hari khususnya wilayah dapur.
    Bijak konsumsi barang-barang makanan yang minim sampah.
    Untuk Indonesia dan Bumi di masa depan.
    #AGIpedulisampah

    #saatmuberaksi
    #AGI2024
    #ZeroWastefromKitchen

  • _Behind the Story_
    *Kejutan Amaliah.id, Punyanya Marbot*

    Ajang Corporate Affairs Awards 2024 menobatkan webapps Amaliah.id sebagai juara 1 kategori Digital Public Engagement Initiatives di Grup Astra.

    YAA juga meraih Juara 3 Pengaplikasian ACMS untuk level Yayasan dan Koperasi.

    Sehingga pada ajang awarding tahunan Grup Astra bidang CSR, Security dan Komunikasi ini, YAA meraih 2 penghargaan.

    Hasil ini menjadi kejutan. Betapa tempat syiar dan kumpul marbot Grup Astra di dunia maya ini mendapat penghargaan tertinggi di Astra.

    Terima kasih untuk para pengguna Amaliah.id khususnya para Marbot. Jumlah 9.248 pengguna, 2670 artikel dan 55 grup DKM adalah bukti shahih Amaliah.id telah mewarnai aktivitas sosial keagamaan di Grup Astra.

    Terima kasih untuk tim developer. Mereka adalah Mas Nana, Mas Bagus, Mas Khamim, Mas Irham dan Mas Ilham. Sumbangsihnya semoga jadi amal jariyah.

    Terima kasih Tim Komunikasi YAA. Datu, Ninis n Wina atas daya juangnya, H-1 masih kirim 3 proposal usulan program, padahal 3 sebelumnya sudah kirim proposal. Juga Bang Pitung, Kong Mamat, Kong Syarif, Rina, Riko, Reza, Fai dan segenap tim YAA lainnya.

    "Semuanya cemplungin ke Amaliah.id," kata Mas Nana kuncen Amaliah.id, empat tahun lalu. Semoga semuanya tetap nyemplung di kolam Amaliah.id. Barakallah untuk semua. (GG)

  • Gaya Kepemimpinan Umar bin Khatabb

    5 Feb '24 12:15 - 12:50
    Masjid Nurul Iman (Pt. Astra Otoparts,tbk)