Pelatihan Teknisi Ac Batch 17 Sinergi Yayasan Amaliah Astra - DKM Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor

Jakarta : Yayasan Amaliah Astra bersinergi dengan DKM Al Haqqul Mubiin PT astra Honda Motor dalam program pelatihan teknisi AC gelombang tujuh belas.

Acara Kick Off pelatihan tersebut dilaksanakan melalui online zoom meeting Jakarta (14/11) dan berlangsung pukul 09.00 - 10.00 WIB. Sebanyak 30 peserta hadir dari berbagai wilayah Jabodetabek, Karawang, Yogyakarta, Semarang, Ponorogo, dan ada wilayah terbaru Klaten, Tangerang Kota, Tangerang Selatan. Selanjutnya dihari ke 2 dan ke 3 peserta mengikuti praktek di workshop dan lapangan.

Para peserta memiliki latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda-beda. Mulanya peserta diberikan materi teknik dasar listrik, instalasi listrik AC, electro motor, cara kerja AC, dan Modulator. Selanjutnya akan mengikuti materi praktek yang berlangsung dalam workshop master AC binaan Amanah Astra.

“Pelatihan AC ini merupakan program pemberdayaan ekonomi, juga sekaligus mempererat silaturahmi dengan DKM Al Haqqul Mubiin PT Astra Honda Motor.

Tujuan dari diadakannya pelatihan ini, kami ingin memberikan peluang usaha bagi mereka yang kehilangan pekerjaan karena pandemik. Dengan memberikan pelatihan ini, diharapkan mereka mandiri dan mampu membuka lapangan pekerjaan baru.” Jelas Ganjar Gumilar selaku Kepala Divisi Amanah Astra.

Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.