Perdana Syafari Ramadhan OA SIP

Didik Effendi • 4 April 2023

Sauansana di Masjid  Nurul Iman
Suasana di Masjid Nurul Iman

Alhamdulillah puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Yang mana telah melimpahkan nikmat sehat dan iman. Sehingga kami dari DKM Baiturrahman dan Management dapat melaksanakan kegiatan Syafari Ramadhan untuk pertama kalinya dibulan ramadhan ini.

Bada sholat magrib dan usai berbuka, kami rombongan safari ramadhan bertolak ke Afdeling Alfa SIP. Sesampainya di lokasi kami pun disambut hangat oleh jamaah dan DKM Nurul Iman.

Kegiatan ini pun diawali dengan sholat isya dilanjut tarawih dan witir berjamaah. Usai sholat jamaah langsung ambil posisi duduk melingkar di dalam masjid. Dan acara dilanjut dengan sambutan-sambutan dari Management dan DKM Nurul Iman. 

Sambutan Bapak Kabun Joko Widodo
Sambutan Management okeh Bapak Jokowi

Dalam sambutan ini disampaikan tujuan dan sisi positif dari kegiatan safari ramadhan ini. Yaitu mempererat tali silaturahim antar karyawan yang berada di lingkup afdeling bersama dengan DKM Baiturrahman serta Management. Selain itu kegiatan yang insyaAllah penuh keberkahan diisi juga dengan siraman rohani dari Ustadz afdeling lain. Misal kegiatan di Afdeling Alfa diisi oleh ustadz Afdeling Bravo dan Afdeling Bravo diisi oleh Ustadz Afdeling Alfa.

Siraman Rohani Oleh Ust. Budi
Tausyiah/siraman Rohani Oleh Ust. Budi

Dan alhamdulillah jamaah sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga tausyiah yang disampaikan oleh pak ustadz bisa menambah kadar keimanan kami dalam meraih derajad taqwa disisi Allah SWT.

Usai kajian, dilanjutkan do'a dan penyerahan cendera mata dari pihak Management kepada DKM Nurul Iman berupa Karpet Sholat.

Penyerahan Cendera Mata
Penyerahan Cendera Mata Oleh Pihak Management

 

Demikian lah rangkaian acara kegiatan syafari ramadhan yang telah dilakukan pada Senin, 03 april 2023.

"Makmur masjidnya, berkah warganya, lestari perusahaannya"