REPORT PELATIHAN TEKNISI AC ONLINE BATCH 10 SINERGI CSR PT. CHUHATSU INDONESIA - DKM AL HAQQUL MUBIIN – AMANAH ASTRA
Bangkit Mandiri
KICKOFF

Pelatihan Teknisi AC secara online Hari ke 1 pada Senin (07/03/2022) melalui platform Zoom meeting. Layanan Amal Amanah Astra menyelenggarakan Kickoff Pelatihan Teknisi AC Online Batch 10 secara online melalui platform Zoom meeting. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00–11.00 WIB. Dan dihadiri oleh Bp. Eko Prabowo (PT. Chuhatsu Indonesia) & Bp. Ganjar Gumilar (Amanah Astra). 30 Peserta dari seluruh Indonesia yang lolos seleksi dari 51 Peserta yang daftar. peserta binaan terdiri dari CSR PT. Chuhatsu Indonesia Sebanyak 10 org dari berbagai latar belakang profesi mulai dari pengangguran, pedagang, knek AC, & latar belakang pendidikan SD, SMP, SMU, Sarjana terdampak Pandemi.

Pelatihan AC Online ini merupakan program Pemberdayaan Ekonomi Sinergi dengan CSR PT. Chuhatsu Indonesia - DKM Al Haqqul Mubiin - Amanah Astra. Tujuannya adalah kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi. Dengan memberikan Pelatihan Skill di bidang AC ini, diharapkan para peserta dapat mandiri dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Peserta diberikan materi Teknik Dasar Listrik, Instalasi Listrik AC, Electro Motor, Cara Kerja AC, Modulator yang selanjutnya akan mengikuti materi praktek yang berlangsung diseluruh workshop Master AC binaan Amanah Astra dipulau Jawa selama 6 hari dan 2 hari praktek baksos cuci AC masjid lingkungan sekitar.

Semoga kegiatan pelatihan AC ini dapat terus berjalan walaupun di tengah masa pandemi dan juga memberikan manfaat besar kepada masyarakat (peserta pelatihan). Terima kasih kepada donatur CSR PT. Chuhatsu Indonesia & DKM Al Haqqul Mubiin PT. Astra Honda Motor dan kepada Donatur Grup Astra.