Membuat Grup di Amaliah.id

Rohmat Setiawan • 4 April 2022

Semua pengguna yang telah login di Amaliah.id dapat membuat Grup untuk pengguna yang memiliki akun di Amaliah.id.

Manfaat terbesar dengan posting di Grup Amaliah.id adalah pengguna yang tergabung dalam grup akan mendapatkan email notifikasi secara otomatis dari sistem Amaliah.id.  Selain itu, grup ini juga bermanfaat untuk mengelompokkan informasi untuk berbagai keperluan, misalnya untuk:

Tipe grup dapat dipilih berdasarkan pengaturan aksesnya, yaitu:

  • Grup Tertutup; pengguna hanya dapat bergabung dengan undangan dan konten dalam grup disembunyikan dari bukan anggota.
  • Grup Terbuka: pengguna dapat bergabung tanpa persetujuan dan semua konten yang ditambahkan dalam grup ini akan terlihat oleh semua anggota komunitas yang login.
  • Grup Publik: pengguna dapat bergabung tanpa persetujuan dan semua konten yang ditambahkan dalam grup ini akan terlihat oleh semua anggota komunitas dan pengguna anonim yang tidak login.
  • Grup Fleksibel: Anda dapat menyesuaikan pengaturan grup dengan kebutuhan Anda.

Cara membuat grup di Amaliah.id, silakan klik tanda plus di kanan atas dan pilih Buat Grup.

 

poster
Klik tanda plus di bagian atas halaman situs Amaliah.id, pilih Buat Grup

 

Selanjutnya memilih tipe grup yang akan dibuat di Amaliah.id. Disarankan untuk Grup DKM Masjid Musola Grup Astra menggunakan tipe grup Publik agar informasi tetap bisa diakses oleh semua pengunjung situs, termasuk yang belum login tetap dapat melihat isi halaman grup Publik ini. Silakan dipilih tipe lainnya jika diinginkan pengaturan akses informasi yang lainnya.

 

poster
Halaman untuk memilih tipe grup yang akan diinginkan

 

Saat membuat artikel, Grup dapat dipilih agar artikel yang baru dibuat masuk dalam kelompok grup yang diinginkan. Pilihan grup hanya disediakan sesuai dengan grup yang diikuti oleh akun pengguna yang sedang membuat artikel.

 

poster
Memilih Grup saat membuat artikel