Bissmillah,

Assalamualaikum,wr,wb

Sepasang Sandal Jepit insyallah menjadi amalan kebaikan

 

Benda yang menempel paling rendah pada tubuh kita adalah sendal jepit bukan? Meski mahal tapi tetetap diletakkan dibawah kaki. Sekalipun sendal merek Jimmy Choo ataupun Sergio Rossi yang harganya diatas 20 jutaan tetap aja kalah sama topi pinggir jalan yang harganya mungkin gak sampai 20 ribuan.

Berbicara tentang sandal jadi teringat kisah Rosululloh dan sahabatnya Bilal bin Rabbah. Ternyata sandalnya bilal menjadi khabar kalau dirinya akan masuk syurga. Saat Rosululloh ada diajak malaikat melihat syurga dalam peristiwa isra' mi'raj Rosululloh mendengar suara sandal Bilal bin Rabbah. Kemudian Rosul memanggil Bilal seusai jamaah sholat subuh dan menanyakan amal apa yang dilakukan sehingga Sendalnya sudah terdengar di syurga padahal orangnya masih didunia.

Dan Bilal pun menjelaskan bahwa dia tidak memiliki amalan istimewa kecuali amalan kecil yang konsisten dijalankan yaitu senantiasa menjaga wudhlunya dan sholat 2rakaat setelah wudhu. Sendal bagi manusia mulia seperti Bilal bisa memberikan kabar kalau dia akan menjadi salah satu penghuni syurga.

 

-

Setiap benda yang menjadi penghantar kita dalam kebaikan akan menjadi saksi dan pemberat amalan kita di yaumil akhir kelak. Dengan beramal sandal jepit, insyallah kebaikan disetiap penggunanya dalam melakukan wudhu menjadi kebaikan pula yang mengalir untuk yang mensedekahkannya.

Allhamdulillah, DKM Nurul Iman menerima paket sandal jepit untuk mensupport kegiatan ibadah dibulan ramadhan ini.

 

Wassalam