Tasmi DKM Nurul Iman

Dessy Rahmitawaty • 27 Maret 2024

bissmillah

Assalamualaikum, wr,wb

Allhamdulillah kegiatan tasmi DKM Nurul Iman oleh karyawan sangat antusias dan berjalan dengan lancar, suasana syahdu dan tenang mewarnai aktivitas dan mengisi waktu luang karyawan di jam istirahat dengan menambah pemahaman tentang tajwid dan metode dalam membaca ayat-ayat suci Allah.

 

-

Bacalah Alqur’an Walau 1 Ayat, membaca Al-Qur’an adalah salah satu pekerjaan yang sangat mulia, bernilai ibadah, bagi yang membaca mendapat pahala. Bahkan pahala yang diberikan berganda ganda. Sungguh sangat rugi dan menyesal kelak tatkala waktu yang luang sedikitpun tidak kuta pergunakan untuk membaca Al-Qur’an walau satu ayat.

Diriwayatkan dari Utsman bin Affan Ra,- dia katakan, bahwa Rasulullah Saw,- telah bersabda; Sebaik-baik seseorang dari kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an, kemudian mengajarkannya. [HR. Bukhari]

Rasulullah SAW. bersabda: “Siapa saja membaca satu huruf dari Kitabullah (Alquran) maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan alif lâm mîm satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lâm satu huruf, dan mîm satu huruf.” (HR At-Tirmidzi).

 

Semoga dapat menjadi kebaikan untuk kita semua.

Wassalamualaikum.wr.wb